Kegiatan

KEGIATAN POSYANDU BUDI SANTOSO 1 DESA MAGERSARI

Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kader-kader Posyandu balita Budi santoso I Desa Magersari melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Magersari. Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu;

Penimbangan balita dan anak. Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahuipertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

Posyandu bulan Februari ini selain penimbangan balita juga dilakukan pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala balita, dan juga pemberiian vitamin kepada balita. Untuk imunisasi ada dilakukan pada tanggal 16 Februari yang juga bertempat di balaidesa Magersari.

Pada kegiatan kali ini juga dibantu dari TIM KKN UIN Walisongo Semarang yang juga memberikan sosialisasi tentang stunting. Sosialisasi tersebut di narasumberi langsung dari ibu Bidan Kecamatan Patebon.

Dengan bertambahnya Kasus stunting di Desa Magersari, Posyandu Desa Magersari selalu mensosialisasikan bagaimana cara mencegah stunting.

Seperti biasa, kegiatan posyandu selalu memberikan Makanan Tambahan untuk balita. PMT pada kegiatan kali ini yaitu makanan olahan bergizi yaitu nasi, telur, tempe, sayur, dan juga buah pisang. Dengan diberikannya PMT Kepada balita, diharapkan balita di DEsa Magersari semoga selalu sehat aktif cerdas.

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 18 Juli 2024 12:21
Sedikit Berawan
33° C 31° C
Kelembapan. 49
Angin. 3.67