Kegiatan

SOSIALISASI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA UNTUK GENERASI REMAJA DI DESA MAGERSARI

Sabtu, 20 Agustus 2022 bertempat di Balai Desa Magersari, dilaksanakan kegiatan SOSIALISASI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA UNTUK GENERASI REMAJA DI DESA MAGERSARI. Kegiatan ini sendiri merupakan program kerja dari Pemerintah Desa Magersari yang telah direncanakan sejak tahun 2021. Karena pandemi kegiatan ini selalu tertunda dan baru dapat dilaksanakan hari ini. Sosialisasi ini sendiri diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari unsur pemuda Karang Taruna Cakra Desa Magersari. 

Bertindak sebagai Narasumber adalah Bapak Sapto Nugroho, S.Sn yang merupakan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Maasyarakat Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kendal (BNNK Kendal). Dengan segala pengalaman dan semua ilmu yang dimilikinya Bapak Sapto panggilan akrabnya memberikan begitu banyak materi dan juga motivasi kepada peserta sosialisasi. Dalam materinya Bapak Sapto menjelaskan bahwa generasi remaja di era milenial ini harus tahu betul tentang bahaya penyelahgunaan narkoba di kalangan remaja. Karena sasaran dari para pengedar narkoba itu sendiri adalah para remaja tanggung yang secara emosional masih labil. Kita sebagai anak - anak generasi penerus bangsa haruslah menjauhi apa yang disebut narkoba. Di era sekarang ini dengan majunya teknologi sangat mudah sekali untuk melakukan transaksi narkoba lewat dunia maya. Oleh karena itu Bapak Sapto berpesan agar para remaja ini senantiasa bijak dalam menggunakan smartphone yang saat ini sangat rentan untuk disalahgunakan. Dalam penutupnya Bapak Sapto memberikan pesan kepada peserta bahwa jadilah generasi penerus bangsa yang hebat tanpa narkoba. Dengan slogan "War On Drugs".

Kegiatan ini sendiri berlangsung cukup lama karena banyaknya materi yang disampaikan dan tanya jawab antara peserta dengan narasumber yang juga saling berinteraksi. Kebanyakan peserta kali ini bertanya tentang penyelahgunaan salah satu merk obat batuk berdahak yang sekarang ini sedang marak dikalangan remaja. Dimana obat batuk ini digunakan untuk pengganti obat - obatan yang bisa memabukkan. Dalam sesi ini Bapak Sapto menjelaskan bahwa kita semua harus menjadi duta anti narkoba untuk semua semua ornag yang kita sayangi. Jangan sampai orang - orang yang kita sayangi terjerat dalam pusaran bahaya penyelahgunaan narkoba.(red)

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 18 Juli 2024 11:05
Sedikit Berawan
31° C 31° C
Kelembapan. 51
Angin. 3.75