Berita

PENTAS SENI DAN MALAM PERPISAHAN TIM KKN UIN WALINGOSO DI DESA MAGERSARI

Tim KKN UIN Walisongo posko 21 laksanakan kegiatan perpisahan dan pentas seni dengan adik-adik dan pemuda desa Magersari yang bertempat di gedung Madrasah NU setempat pasa Sabtu (18/02/2023).

Agenda ini merupakan acara perpisahan Tim KKN UIN Walisongo posko 21 bersama masyarakat setelah 45 hari mengabdi di Desa Magersari. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir kepala desa magersari, perangkat desa, dan masyarakat desa magersari.
Kepala Desa Magersari berpesan dalam sambutannya agar selalu menjalin silaturahmi meski sudah menyelesaikan KKN di Desa Magersari.

"Saya berpesan ke kakak-kakak KKN UIN Walisongo agar tetap selalu jalin silaturahmi meski sudah menyelesaikan KKN disini, kami juga berterimakasih dengan Tim KKN UIN Walisongo yang telah mengabdi di desa kami yang dampaknya terasa bagi masyarakat, sukses selalu untuk Tim KKN UIN Walisongo, acara ini bukanlah perpisahan namun dimulainya persaudaraan," tuturnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Ulil Albab selaku Koordinator KKN meminta maaf dan berterima kasih kepada pihak Pemerintah Desa dan seluruh Masyarakat.

"Kami meminta maaf kepada Pak kades serta pemerintah desa dan masyarakat ada umumnya yang mana kala pengabdian kami kurang berkesan, ini lah yang hanya bisa kami berikan pengabdian kami untuk Desa Magersari ini, juga kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah desa dan masyarakat yang sudah mau menerima kami di desa Magersari, masukan dan saran dari segenap jajaran pemerintah desa Magersari sangat membantu kami ketika turun di tengah tengah masyarakat, terimakasih sudah menganggap kami anak, menganggap kami adik sehingga kami tidak merasa sungkan ketika meminta saran dan masukan , mustahil bagi kami untuk melupakan kenangan selama KKN di desa Magersari, semoga desa Magersari menjadi desa yang semakin maju dan berkembang," ungkap ulil.

Dalam acara perpisahan tersebut terdapat penampilan pentas seni dari adik-adik dan pemuda desa Magersari, antara lain yaitu tari sajojo dari Papua Barat, vokal grup, puisi berantai, tari indang dari Sumatra Barat dan terakhir ditutup dengan penampilan akustik dari pemuda desa Magersari.

Dengan berakhirnya masa pengabdian, maka mahasiswa akan kembali melanjutkan studinya di Kampus UIN Walisongo Semarang.

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 10:15
Awan Tersebar
31° C 31° C
Kelembapan. 61
Angin. 1.3