Berita

IMPLEMENTASI INOVASI PENET STUNTING DENGAN "GEBRAKAN" GERAKAN MAKAN IKAN DI POSYANDU BUDI SANTOSA DESA MAGERSARI

Selasa, 9 Agustus 2022, menjadi pagi hari yang cukup sibuk di Balai Desa Magersari. Karena pada hari ini ada kegiatan yang cukup penting dari Dinas Kesehatan kabupaten Kendal yaitu "IMPLEMENTASI INOVASI PENET STUNTING DENGAN "GEBRAKAN" GERAKAN MAKAN IKAN DI POSYANDU". Kegiatan ini merupakan salah satu wujud ikhtiar untuk menekan angka stunting di Kabupaten Kendal. Penanganan Stunting merupakan program Nasional yang harus dijalan semua emelen pemerintahan. Pada Kegiatan hari ini dihadiri oleh banyak pejabat daerah. Salah satu diantaranya adalah Wakil Bupati Kendal Bapak Windu Suko Basuki yag merupakan Ketua Percepatan Penanganan Stunting di Kabupaten Kendal. Dihadiri pula oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kendal, Bapak Parno, Bapak Camat Patebon, Bapak Abdul Mufid, juga Kepala UPTD Puskesmas Patebon I dan segenap pihak yang berkepentingan dalam acara ini.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Dalam sambutannya Bapak wakil Bupati Kendal, menyampaikan bahwa penanganan stnting ini harus dimulai sejak dini. sejak dalam kandungan. Pentingnya gizi untuk bayi dan Ibu bayi dalam perkembangan janin sangat diperlukan. Maka dari itu dengan salah satu inovasi "Gebrakan" Gerakan Makan Ikan ini merupakan inovasi yang sangat baik. Dimana Ikan merupakan produk makanan yang sangat kaya akan gizi yang diperlukan untuk Ibu dan Bayi sejak dalam kandungan. Nantinya diharapkan inovasi ini dapat diterapkan diseluruh posyandu yang ada di kabupaten Kendal. sebagai penutup Bapak Wakil Bupati Kendal juga memberikan sedikit bantuan kepada 5 orang anak yang hadir di posyandu dengan kategori anak dengan timbangan yang turun. Diharapakan dengan bantuan tersebut dapat membantu orang tua untuk memberikan makanan anak yang lebih bergizi agar anak tetap sehat dan tumbuh kembang anak menjadi lebih baik.

Semoga dengan diadakannya acara ini percepatan penanganan stunting di kabupaten Kendal menjadi semakin cepat dan tidak ada lagi anak - anak yang terjangkit stunting.

Share :