Kegiatan

Kreativitas Warga Magersari Meriahkan Bodri Culture Festival 2024

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - - Warga Desa MagersariKecamatan Patebon antusias memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 79 yang bersamaan dengan kegiatan tahunan Bodri Culture Festival.

Untuk tahun ini kemeriahan Bodri Culture Festival 2024 semakin terlihat saat karnaval budaya digelar Sabtu 31 Agustus 2024. Hampir seluruh warga Desa Magersari yang terdiridari 10 RT dan 2 RW ini antusias menampilkan kreativitasnya dalam karnaval budaya ini.

Guyub rukun dan kebersamaan warga ini terlihat dari persiapan dan properti yang  dibawa dalam karnaval keliling desa ini. Mulai dari pakaian carnival, patung ogoh-ogoh hingga perang sound sistem selama karnaval.

Yang lebih menari lagi adalah kreasi penampilan peserta karnaval budaya ini di akhir kirab, yang menyuguhkan sendra tari, drama kolosal hingga teriakan yel-yel antar RT. Minatur candi dan keseruan peserta karnaval juga semakin menambah kemeriahan Bodri Culture Festival ke 4 ini.

Kepala Desa Magersari, Muhyidin mengatakan Bodri Culture Festival 2024 diawali dengan berbagai lomba antar RT diantaranya sepak bola daster dan lomba dayung.

“Lomba dayung rutin dilaksanakan karena sebagian besar warga kami adalah nelayan sehingga untuk memeriahkan festival lomba dayung dilaksanakan di sungai Bodri yang berada di Desa Magersari,” katanya.

Dikatakan lomba dayung merupakan ikon dari Bodri Culture Festival yang sudah dilaksanakan keempat kalinya.  “Ada juga pentas music campurari, regge dan dangdut yang dilaksanakan dilapangan desa,” imbuhnya.

Untuk kirab budaya sendiri, tahun ini mengambil tema spirit of culture untuk mempromosikan kebudayaan Desa Magersari.

Muhyidin berharap dengan kegiatan ini warga semakin solid dan kompak bekerjasama membangun desa baik bidang budaya, sosial dan UMKM nya.

Kirab budaya ini mendapat sambutan meriah dari warga yang menyaksikan sepanjang jalan desa yang dilalui rombongan kirab.

Sumber : https://www.ayosemarang.com/umum/7713452676/kreativitas-warga-magersari-meriahkan-bodri-culture-festival-2024

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Selasa, 17 September 2024 01:56
Awan Mendung
25° C 25° C
Kelembapan. 69
Angin. 2.86