Kegiatan

KEGIATAN PLENO PKK BULAN FEBRUARI 2024

Hari selasa, 27 Februari 2024 mulai pukul 14.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB bertempat di Balai Desa Magersari dilaksanakan kegiatan pleno PKK Desa Magersari, kegiatan ini bertema tentang ecobrick. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Desa Magersari beserta anggotanya, Ibu-ibu yang ada di Desa Magersar, serta KKN dari STIK. Ecobrick adalah sebuah inovasi visioner yang dikembangkan sebagai solusi pengolahan limbah plastik. Diambil dari dua kata pembentuknya, eco dan brick, secara sederhana didefinisikan sebagai bata ramah lingkungan. Cara membuat ecobrick :

Bahan-Bahan
Botol Plastik 500 ml (untuk wadah)
Sampah plastik
Sendok

Langkah-Langkah
Cuci dan sterilkan semua elemen plastik maupun perlengkapan menggunakan sabun anti bakteri. Pensterilan elemen-elemen plastik sangat diperlukan untuk menghilangkan bakteri yang melekat.
Keringkan semuanya menggunakan lap bersih
Masukkan sampah plastik yang Anda miliki kedalam botol tersebut. Jika sampah plastik berukuran besar, potong menggunakan gunting
Padatkan sampah plastik menggunakan ujung bawah sendok ke seluruh ruangan botol. Jangan sampai kempes atau mengeluarkan bunyi jika ditekan dari luar.
Tutup botol tersebut dan Anda sudah menyelesaikan satu buah ecobrick.

Share :